1853 Bradshaw's Continental Railway Guide: As Featured in the TV Series Great Continental Railwa

1853 Bradshaw's Continental Railway Guide: As Featured in the TV Series Great Continental Railwa

B. Indonesia pusat tata surya adalah​

pusat tata surya adalah​

Jawaban:

Pusat tata surya = Matahari.

Penjelasan:

Tata surya kita terdiri dari bintang yang kita sebut dengan Matahari, yang dikelilingi oleh planet Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, dan Pluto.

Di tata surya juga terdapat komet, asteroid, meteor, dan medium antarplanet serta satelit yang mengitari planet-planet. Misalnya bulan adalah satelit Bumi dan Phobos serta Deimos adalah satelit planet Mars.

Tata surya kita berukuran sangat besar. Jarak matahari ke bumi sebesar sekitar 150 juta km. Jarak ini sering disederhanakan menjadi 1 Satuan Astronomi (SA). Jarak ke planet luar, Neptunus ke matahari adalah 30 SA (4,498 milyar km).

Tata surya kita terletak di galaksi kita yang bernama Bima Sakti atau Milky Way. Tata surya terletak di bagian lengan spiral luar galaksi kita.

Matahari berisi 99,85% dari semua materi di Tata Surya. Sisanya hampir semua terdiri dari planet di tata surya. Jupiter adalah planet terbesar dan mengandung lebih dari dua kali massa gabungan planet-planet lain. Satelit dari planet, komet, asteroid, meteoroid, dan media antarplanet merupakan 0,015% sisanya.

Bintang-bintang lain di luar angkasa kebanyakan juga memiliki tata surya sendiri, dengan planet-planet sendiri yang mengitari tata surya tersebut.

[answer.2.content]